kincir air tambak ikan dan udang

kincir air  tambak ikan dan udang
Oksigen bagi ikan dan udang

Jumat, 26 Juni 2015

Pencegahan terjadinya virus pada ikan/udang


Iodine 100

Jual IODINE 100| Obat penyakit Udang & Ikan

Laboratorium telah banyak mengkaji berbagai aspek tentang penyakit ikan dan udang. Untuk penyakit parasit telah dikaji identifikasi dan inventarisasi berbagai penyakit parasit pada ikan dan udang, sedangkan untuk bakteriologi telah dilakukan isolasi, karakterisasi, inventarisasi berbagai jenis bakteri patogen (Aeromonas hydrophila, Vibrio spp., Streptococcus spp. dan lain-lain) baik pada ikan dan udang, dari air tawar maupun air laut, patologi dan patogenisitasnya. Dari penelitian bakteri-bakteri ini telah dilakukan pengembangan vaksin untuk penanggulangan penyakit. Di antara hasil penelitian yang dilakukan adalah patent pada tahun 2010 dengan Nomer ID P0026256 tentang Vaksin polivalen Vibrio untuk Menanggulangi Vibriosis pada Ikan Kerapu. Aktivitas penelitian Vibrio ini telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia. Bekerjasama dengan Direktorat Kesehatan Ikan dan Lingkungan KKP serta  PT Caprifarmindo (Sanbe Group), produk komersial vaksin ini telah di-launching pada tanggal 17 Juni 2013.

Untuk kajian virus, telah dilakukan pengamatan penyakit virus pada ikan maupun udang, kloning berbagai gen virus, karakterisasi genetik virus melalui sekuensing, pengembangan metode deteksi berbagai jenis virus baik dengan polymerase chain reaction (PCR), reverse transciptase PCR (RT-PCR), loop-mediated isothermal amplification of DNA (LAMP), dan enzyme linked immunosorbent assay (ELISA)

Pengabdian pada masyarakat yang dilakukan Laboratorium dalam bentuk layanan pada petani yang datang ke Laboratorium, penyuluhan, dan pelatihan. Penyuluhan dilakukan dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah, mahasiswa KKN, serta LSM. Pelatihan dilakukan dalam bentuk workshop (nasional dan international) magang bagi peneliti dari universitas dan lembaga lain. Laboratorium turut menginisiasi pembentukan dan pengembangan karantina ikan di Indonesia yang dimulai pada tahun 1992 dalam bentuk pelatihan dasar petugas karantina ikan dari berbagai daerah di Indonesia. Sampai sekarang, Badan Karantina Ikan dan Pengawasan Mutu Produk Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, melakukan pelatihan di laboratorium UGM. Selain itu, peneliti UGM diminta untuk memberikan pelatihan di laboratorium stasiun karantina (in house training). Laboratorium juga diminta bantuan oleh dinas perikanan kabupaten dan provinsi untuk melakukan pemantauan kesehatan ikan dan lingkungan di berbagai sentra budidaya serta melakukan sosialisasi hasil pemantauan tersebut pada petani dan penyuluh.

Obat penyakit udang & ikan

Jual IODINE 100 | Obat penyakit Udang & Ikan

Fungsi Iodine 100 dalam perikanan sebagai berikut

Iodine 100 - digunakan untuk
• Mencegah serangan virus MBV
 Membunuh jamur, algae, bakteri dan protozoa
 Mengobati infeksi
 Meningkatkan nafsu makan ikan / udang

DOSIS:
 0,5 - 1 ppm
 Digunakan siang hari saat terik matahari
 Dianjurkan menganti air setelah 6-8 jam penggunaan


Jelita
INDAH SARI WINDU, PT
M: 0812 64686630/087868225902
BBM : 547876D9
E: jsekariana@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar